INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BEJIRUYUNG SEMPOR KEBUMEN JATENG, DESA TERBAIK 1 LOMBA GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH 2019, JUARA DESA SIAGA 2018, JUARA TERBAIK 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KEBUMEN 2019 PENGENTASAN KEMISKINAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, JUARA 1 LOMBA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT 2019 TINGKAT KABUPATEN, JUARA 1 LOMBA POSKAMLING TINGKAT POLRES KEBUMEN, INOVASI DESA GERAKAN BEJIRUYUNG BERSEDEKAH DAN AMBULAN DESA, KAMPUNG PISANG, BANK SAMPAH BERSAHAJA, TAMAN SORGA DESA BEJIRUYUNG.

MUSRENBANG RKPD KABUPATEN DI KECAMATAN SEMPOR 2019

MUSRENBANG RKPD KABUPATEN DI KECAMATAN SEMPOR 2019

Di pendopo kecamatan Sempor tanggal 13 November 2019 dilaksanakan Musrenbang RKPD Kabupaten yang dihadiri oleh perwakilan BPD, LKMD, 2 dari unsur perempuan serta Kades sekecamatan Sempor. Camat sempor membuka dan berpesan bahwa di tahun 2021 kita dalam menggunakan dana desa jangan digunakan untuk pembangunan fisik saja, akan tetapi pembangunan sumber daya manusia serta peningkatan perekonomian di tiap desa, dengan jalan memanfaatkan lahan secara produktif untuk holtikultura. Sempor memeiliki potensi wisata yang cukup banyak cuma belum dikelola secara maksimal, UMKM dijuga sudah berjalan dan memiliki produk yang cukup dikenal masyarakat luas, seandanya saja semuanya di kelola secara serius nantinya akan mengurangi angka kemiskinan dan menambah kesejahteraan masyarakat kecamatan Sempor.

Hadir juga dari Dinas Dispermades P3A dan dari Bapedda kebumen menyampaikan bahwa mendukung sekali apa yang disampaikan camat Sempor yang sudah meninventarisir potensi potensi yang ada di kecamatan Sempor dan mudah mudahan bisa berjalan dengan baik dalam meng eksekusi potensi yang ada. Ibu Siti dari Dispermades juga menyampaikan untuk lebih banyak koordinasi dan memaksimalkan dana desa sesuai dengan prioritas preisden yaitu untuk perekonomian dan peningkatan sumber daya manusia.

Dari Bapedda menyampaikan bahwa kebumen itu merupakan daerah Agribisnis yang  menjadi target sampai 2025. Tinggal 4 tahun lagi visi misi akan tercapai atau tidaknya. Bappeda menyayangkan akan ketidak hadiran dari DPR dapil Sempor dalam kegiatan ini.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung