INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BEJIRUYUNG SEMPOR KEBUMEN JATENG, DESA TERBAIK 1 LOMBA GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH 2019, JUARA DESA SIAGA 2018, JUARA TERBAIK 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KEBUMEN 2019 PENGENTASAN KEMISKINAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, JUARA 1 LOMBA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT 2019 TINGKAT KABUPATEN, JUARA 1 LOMBA POSKAMLING TINGKAT POLRES KEBUMEN, INOVASI DESA GERAKAN BEJIRUYUNG BERSEDEKAH DAN AMBULAN DESA, KAMPUNG PISANG, BANK SAMPAH BERSAHAJA, TAMAN SORGA DESA BEJIRUYUNG.

PAUD HOLISTIK INTEGRATIF DESA BEJIRUYUNG BERSAMA KKN UNY 2020

PAUD HOLISTIK INTEGRATIF DESA BEJIRUYUNG BERSAMA KKN UNY 2020

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB di Aula Balai Desa Bejiruyung dengan peserta Ibu-Ibu Posyandu Desa Bejiruyung, yang diisi materi langsung oleh mahasiswa KKN dari UNY. Anak usia dini adalah individu yang unik dimana ia memiliki pola pertumbuhan dan perkembangan dalam aspek fisik, kognitif, sosioemosional, kreativitas, bahasa, dan komunikasi yang khusus, dan sesuai dengan tahap yang sedang dilalui oleh anak tersebut, maka dari ini pendidikan usia dini sangatlah penting. 

Tahapan anak usia dini dari masa bayi (0-12 bulan), masa kanak-kanak/balita (1-3 tahun), masa prasekolah (3-5 tahun), dan masa sekolah dasar (6-8 tahun). Masa emas (Golden Age) adalah sebutan  untuk anak usia dini, sehingga pertumbuhan dan perkembangannya harus diperhatikan, makanan yang bergizi dan seimbang serta stimulus yang intesif juga harus diberikan.

Semoga dengan pemaparan yang dilakukan oleh KKN dari UNY, para Ibu lebih mendapatkan informasi yang lebih untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung