INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BEJIRUYUNG SEMPOR KEBUMEN JATENG, DESA TERBAIK 1 LOMBA GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH 2019, JUARA DESA SIAGA 2018, JUARA TERBAIK 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KEBUMEN 2019 PENGENTASAN KEMISKINAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, JUARA 1 LOMBA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT 2019 TINGKAT KABUPATEN, JUARA 1 LOMBA POSKAMLING TINGKAT POLRES KEBUMEN, INOVASI DESA GERAKAN BEJIRUYUNG BERSEDEKAH DAN AMBULAN DESA, KAMPUNG PISANG, BANK SAMPAH BERSAHAJA, TAMAN SORGA DESA BEJIRUYUNG.

Sosialisasi Inovasi Disdukcapil Kab. Kebumen dan Launching

Sosialisasi Inovasi Disdukcapil Kab. Kebumen dan Launching

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kebumen kembali gelar Sosialisasi Inovasi. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Mexolie tersebut, diikuti oleh perwakilan dari desa dan kelurahan di Kabupaten Kebumen (26/8)

Desa Bejiruyung mengirimkan dua perwakilan, Siti Khamimatus (operator desa) dan Aziz Arwani (jurnalis). Guna pelatihan tersebut adalah agar lebih mengerti cara pelayanan yang tepat. Sosialisasi Inovasi tersebut diisi oleh tiga narasumber.

Turut hadir pada acara Sosialisasi Inovasi yaitu H Arif Sugiyanto, SH selaku Wakil Bupati Kebumen, Drs. A.S.Tavipiyono selaku Direktur Fasilitas Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan, dan Kepala Disdukcapil Kebumen, Drs. H. Maskhemi, M. Pd.

Menurut Tavipiyono, kinerja Disdukcapil Kebumen sudah bagus, bahkan sudah melampaui target dari Joko Widodo (Presiden Indonesia). Bahkan Disdukcapil Kebumen telah meluncurkan aplikasi PANCEN MAEN untuk pelayanan onlinenya.

"Beberapa waktu yang lalu kita jemput bola di Desa Kedungwringin untuk perekaman e-KTP, dan mungkin untuk kedepannya apabila ada desa yang membutuhkan atau desa pelosok akan kita jemput bola" tutur Maskhemi. 

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Wakil Bupati Kebumen, beserta harapnya agar Kebumen mampu mengurangi angka kemiskinan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung