INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BEJIRUYUNG SEMPOR KEBUMEN JATENG, DESA TERBAIK 1 LOMBA GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH 2019, JUARA DESA SIAGA 2018, JUARA TERBAIK 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KEBUMEN 2019 PENGENTASAN KEMISKINAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, JUARA 1 LOMBA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT 2019 TINGKAT KABUPATEN, JUARA 1 LOMBA POSKAMLING TINGKAT POLRES KEBUMEN, INOVASI DESA GERAKAN BEJIRUYUNG BERSEDEKAH DAN AMBULAN DESA, KAMPUNG PISANG, BANK SAMPAH BERSAHAJA, TAMAN SORGA DESA BEJIRUYUNG.

PELATIHAN TIK DI KOMINFO

PELATIHAN TIK DI KOMINFO

BEJIRUYUNG NEWS - Untuk meningkatan kapasitas dan kemampuan perangkat desa di Bidang TIK Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Kebumen melakukan pelatihan TIK bagi Perangkat Desa terpilih di Aula Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen Jl. Kutoarjo No. 6 Kebumen.
Pelatihan tersebut di laksanakan pada hari  Kamis, 17 Juni 2021 yang diikuti 4 desa, salah satunya adalah Desa Bejiruyung, dengan jumlah peserta 20 orang yang tentunya menerapkan prokes Covid-19. Dengan pelatihan tersebut di harapkan dapat meningkatkan kapasitas perangkat desa Bejiruyung dalam bidang TIK dan juga untuk menunjang program Desa melek Internet yang dicanangkan oleh Kemendes bersama Kominfo.
Melalui pelatihan TIK ini diharapkan jajaran Pemerintah Desa sudah tidak gagap teknologi lagi. Dengan adanya website desa diharapkan menjadi sebuah media informasi dan komunikasi kepada masyarakat umum tentang perkembangan di desa. Dalam pelatihan tersebut diajarkan beberapa hal, diantaranya adalah tentang bagaimana membuat sebuah berita, bagaimana memutakhirkan data kependudukan dan juga tata cara pembuatan surat secara online.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung