INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BEJIRUYUNG SEMPOR KEBUMEN JATENG, DESA TERBAIK 1 LOMBA GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH 2019, JUARA DESA SIAGA 2018, JUARA TERBAIK 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KEBUMEN 2019 PENGENTASAN KEMISKINAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, JUARA 1 LOMBA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT 2019 TINGKAT KABUPATEN, JUARA 1 LOMBA POSKAMLING TINGKAT POLRES KEBUMEN, INOVASI DESA GERAKAN BEJIRUYUNG BERSEDEKAH DAN AMBULAN DESA, KAMPUNG PISANG, BANK SAMPAH BERSAHAJA, TAMAN SORGA DESA BEJIRUYUNG.

SOSIALISASI KEBIJAKAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN TAHUN 2021

SOSIALISASI KEBIJAKAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN TAHUN 2021

Sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan tahun 2021 dilaksanakan di Hotel Mexolie Kebumen pada hari Jumat, 10 September 2021 yang dimulai pukul 13.00 WIB. Acara yang diselenggarakan oleh Dispendukcapil Kabupaten Kebumen ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing kecamatan dan operator dari Dispendukcapil.

Acara tersebut sebagai pemberitahuan bahwa Kabupaten Kebumen saat ini akan menggunakan SIAK Terpusat. Baru sedikit kabupaten yang ada di Indonesia yang menggunakan SIAK terpusat ini. SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) adalah sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi pengelolaan informasi administrasi kependudukan di tingkat Penyelenggara dan Instansi Pelaksana sebagai satu Kesatuan.Tujuan dari SIAK adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, menyediakan data dan informasi skala nasional dan daerah mengenai hasil pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil yang akurat, lengkap, dan mutakhir, serta mewujudkan pertukaran data secara sistemik melalui sistem pengenal tungga; dengan tetap menjamin kerahasiaan data.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung