INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BEJIRUYUNG SEMPOR KEBUMEN JATENG, DESA TERBAIK 1 LOMBA GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH 2019, JUARA DESA SIAGA 2018, JUARA TERBAIK 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KEBUMEN 2019 PENGENTASAN KEMISKINAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, JUARA 1 LOMBA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT 2019 TINGKAT KABUPATEN, JUARA 1 LOMBA POSKAMLING TINGKAT POLRES KEBUMEN, INOVASI DESA GERAKAN BEJIRUYUNG BERSEDEKAH DAN AMBULAN DESA, KAMPUNG PISANG, BANK SAMPAH BERSAHAJA, TAMAN SORGA DESA BEJIRUYUNG.

ESTU ( EDUKASI STUNTING TERPADU)

ESTU ( EDUKASI STUNTING TERPADU)

Acara ESTU yang dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Maret 2022 dimulai pukul 09.00 WIB di Aula balai desa Bejiruyung, dengan peserta dari GBB Posyandu Remaja, kader kesehatan, Ibu dan anak yang suspek stunting, perwakilan dari Puskesmas Sempor 1 (Ibu Nur, Bapak Hartono, dan Ibu Eni), Dosen Pembimbing UNIMUGO (Ibu Ning Iswati, M.Kes), Bidan Desa Bejiruyung (Ibu Masitah), serta mahasiswa KKN UNIMUGO.

Narasumber pada acara tersebut adalah Bu Nur (Gizi) dan Ibu Masitah. Ibu Nur menyampaikan untuk pemberian gizi seimbang pada anak, minimal pemberian protein hewani pada anak dalam satu hari sekali. Kurangi jajan yang mengandung MSG pada anak. Serta anak diberikan vitamin untuk membantu pertumbuhannya. Diharapkan Bejiruyung terbebas dari Stunting.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung