INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BEJIRUYUNG SEMPOR KEBUMEN JATENG, DESA TERBAIK 1 LOMBA GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH 2019, JUARA DESA SIAGA 2018, JUARA TERBAIK 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KEBUMEN 2019 PENGENTASAN KEMISKINAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, JUARA 1 LOMBA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT 2019 TINGKAT KABUPATEN, JUARA 1 LOMBA POSKAMLING TINGKAT POLRES KEBUMEN, INOVASI DESA GERAKAN BEJIRUYUNG BERSEDEKAH DAN AMBULAN DESA, KAMPUNG PISANG, BANK SAMPAH BERSAHAJA, TAMAN SORGA DESA BEJIRUYUNG.

AJANG LOMBA SANTRI DI MUSHOLA AL HUDA BEJIRUYUNG

AJANG LOMBA SANTRI DI MUSHOLA AL HUDA BEJIRUYUNG

AJANG LOMBA SANTRI DI MUSHOLA AL HUDA BEJIRUYUNG

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Hari Santri Nasional 2022, sejumlah 90 remaja dan anak-anak Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor mengikuti kegiatan Ajang Lomba Santri di Musala Al Huda desa setempat, pada Minggu (9/10/2022).

Berbagai lomba digelar dalam acara yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini. Di antaranya lomba menghafal suratan pendek, lomba kaligrafi, lomba mewarnai kaligrafi, lomba pidato, dan lomba adzan.

Para pemenang lomba - lomba tersebut mendapatkan piagam penghargaan dan piala yang rencananya akan diserahkan langsung pada acara pengajian akbar desa tersebut, Sabtu 16 Oktober 2022.

Menurut Kepala Desa Bejiruyung Sofingi, kegiatan Ajang Lomba Santri ini bertujuan untuk melatih kemampuan anak-anak dan juga untuk memeriahkan bulan Maulid Nabi SAW. Lebih lanjut Sofingi berharap dengan adanya kegiatan ini, terbentuk karakter, kreatif, rasa ingin belajar yang tinggi, dan rasa percaya diri terhadap anak-anak Bejiruyung.

"Dengan diadakannya lomba ini, anak-anak dan remaja desa mampu meningkatkan kemampuan ilmu agamanya, dan menambah pengalaman, serta menguatkan mental. Tentunya kami ingin menggali potensi pengetahuan anak-anak dengan ilmu pengetahuan agama, serta menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW," jelas Sofingi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung