INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA BEJIRUYUNG SEMPOR KEBUMEN JATENG, DESA TERBAIK 1 LOMBA GOTONG ROYONG MASYARAKAT TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH 2019, JUARA DESA SIAGA 2018, JUARA TERBAIK 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KEBUMEN 2019 PENGENTASAN KEMISKINAN BERBASIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, JUARA 1 LOMBA SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT 2019 TINGKAT KABUPATEN, JUARA 1 LOMBA POSKAMLING TINGKAT POLRES KEBUMEN, INOVASI DESA GERAKAN BEJIRUYUNG BERSEDEKAH DAN AMBULAN DESA, KAMPUNG PISANG, BANK SAMPAH BERSAHAJA, TAMAN SORGA DESA BEJIRUYUNG.

Carnival Kecamatan Sempor 2019

Carnival Kecamatan Sempor 2019

Bertempat di pendopo dan Halaman Kantor Kecamatan Sempor dilaksanakan kegiatan Carnival. Acara ini dihadiri oleh Ketua Wakil Bupati Kebumen H.Arif Sugianto, Ka Disdik Muhammad Ammirudin, Kadispermades Frans Haidar dan Forkompincam Kec. Sempor beserta kades Se Kec. Sempor.

Semangat menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Sempor, patut diacungi jempol, dari yang tua hingga anak - anak ikut dalam carnaval dan Carnival dengan keunikannya menggunakan berbagai macam pakaian bernuansa alam, tumbuhan, dan berbagai macam yang menarik perhatian Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Kamis (15/8/2019) siang.  

Wakil Bupati Kebumen, H. Arif Sugianto yang menghadiri carnaval dan Carnival mengatakan, untuk mensyukuri kemerdekaan atas perjuangan para pahlawan, sehingga dengan kemerdekaan kita bisa beribadah, bekerja, dan beraktifitas lainnya dengan nyaman. 

"Meneruskan kemerdekaan dengan mengisi persatuan dan kesatuan untuk menjadi bangsa yang bermartabat, guyub rukun dan yang tetap memiliki budaya gotong royong, serta memperkuat jiwa nasionalisme," kata Wakil Bupati Kebumen, H. Arif Sugianto.

Selain itu, carnaval dan carnival atau pawai memiliki nilai dan filosofi yang luar biasa, yang menggambarkan semangat kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam mengisi kemerdekaan.

"Saya salut dan mengapresiasi dengan masyarakat yang telah menampilkan keanekaragaman etnik dan budaya, mereka rela mengeluarkan uangnya demi memeriahkan HUT RI, ini kearifan lokal yang patut kita jaga," kata Wakil Bupati Kebumen, H. Arif Sugianto. 

H. Arif Sugianto berharap carnaval dan carnival ini bisa menjadi destinasi juga karnaval menjadi destinasi yang dapat menggerakan kreatifitas dan perekonomian masyarakat kecamatan Sempor. Oleh karena itu, kedepan harus dikemas dengan baik dan meriah, sehingga mampu menjadi daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisata Kecamatan Sempor.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung